Pecat Ronald Koeman Bukan Solusi Kemelut Barcelona

By ommed


nusakini.com - Tekanan kepada Koeman makin meningkat seiring kekalahan dari Benfica. Direksi Barcelona dilaporkan bakal tentukan nasib sang pelatih akhir pekan ini.

Gelandang sekaligus kapten Barcelona, Sergio Busquets, menegaskan bahwa memecat pelatih Ronald Koeman bukan jalan keluar yang tepat bagi klub dalam situasi kritis.

Barcelona kembali menuai hasil negatif seusai dikalahkan Benfica 3-0 pada laga kedua Grup E Liga Champions di Stadion da Luz, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Gol sang tuan rumah masing-masing dicetak Darwin Nunez (3’, 79’ penalti) dan Rafa Silva (69’). Blaugrana bahkan menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Eric Garcia dikartu merah pada menit ke-87.


"Ini hal termudah di dunia sepakbola [untuk memecat pelatih], tapi tanggung jawab juga milik para pemain. Kami berada dalam situasi kritis," ucap Busquets kepada Movistar, selepas laga.

“Poin kami nol. Anda harus berpikir untuk bergerak naik karena tidak ada pilihan lain,” tutur pemain berusia 33 tahun itu.

“Kami harus memenangkan kedua pertandingan melawan Dynamo Kiev dan melihat apa yang dilakukan tim lain. Masih banyak laga tersisa dan kami harus mencoba berpikir positif,” tambahnya.


Dengan hasil ini, Barca kalah beruntun pada dua laga pertama UCL musim ini yang sekaligus jadi kali kedua dalam sejarah klub.

Raksasa Katalunya juga telah menelan empat kekalahan dalam lima laga terakhir mereka di UCL dengan kebobolan hingga 14 gol,

Adapun pada laga terdekat, Barca bakal menghadapi juara bertahan Atletico Madrid dalam jornada kedelapan LaLiga di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (3/10) dini hari WIB. (gi/om)